Search Bar

Tips bermain Dragon Nest Indonesia untuk para pemula





Di blog ini saya akan menyampaikan info tentang cara bermain Dragon Nest untuk para kalian pemula di game ini. jadi alangkah baiknya anda mencoba membaca artikel ini :


DRAGON NEST!

Info pertama yang saya sampaikan mengenai gender lock yang sudah menjadi ciri khas game ini, gender lock adalah penguncian jenis kelamin di setiap kelas. Misalkan kamu ingin membuat Warrior berjenis kelamin Perempuan itu tidak mungkin, karena Warrior dan Cleric mendapat gender lock Laki-laki, sedangkan Sorceress dan Archer mendapat gender lock Perempuan.

JOB:
Di Dragon Nest Indonesia baru disediakan 4 pilihan job, antara lain Cleric, Warrior, Sorceress, dan Archer. masing-masing job mempunya kekuatan dan kelebihan di setiap keahlian job tersebut.

1. Cleric Class Cleric 
dapat memblok dengan Shield dan bertahan dari monster yang besar sekalipun. Dia juga dapat menyembuhkan HP yang lainnya dengan healing spell. Setelah mencapai level 15, Cleric dapat berubah "Paladin" atau "Priest"

2. Warrior
Class Warrior menawarkan kecepatan dan memimpin dalam setiap battle melalui serangan-serangan jarak dekatnya. Merekalah yang pertama kali mengangkat senjata apabila kota-kota di Dragon Nest terancam bahaya. Mereka adalah rekan yang tepat dalam battle karena mereka mempunyai kekuatan yang tidak diragukan lagi dan dapat bertarung dengan segala kekuatannya. Setelah mencapai level 15, Warrior dapat berubah "Sword Master" atau "Mercenary."

3. Sorceress Sorceress dapat memberikan serangan magic yang hebat dan menggunakan skillnya untuk mengontrol gerakan. Setelah mencapai level 15, dia dapat berubah menjadi "Elemental Lord" atau "Force User."

4. Archer
Archer dengan keterampilannya dalam mengintai gerakan musuh melalui pandangan yang luas dan mendukung party-nya melalui serangan jarak jauhnya. Setelah mencapai level 15, Archer dapat berubah "Hunter" atau "Acrobat"


Pada saat kamu mencapai level 15, diwajibkan untuk berganti job sesuai yang disediakan kelas pertama.

JOB KEDUA:

Klik show untuk melihat

Cleric menjadi Paladin Paladin dapat menggunakan skill untuk memblok dan juga menyerang dengan serangan melee. Paladin dapat dengan cepat mendekati musuh dan memberikan damage yang besar. Keunggulannya dia adalah dia dapat memblok dengan Shield-nya

Cleric menjadi Priest Priest adalah Class pendukung yang sangat bagus. Priest dapat membantu orang lain yang sedang bertarung dan juga menyerang musuhnya dengan Holy Spells. Priest sangat ahli dalam menyembuhkan sekutunya, dan juga meningkatkan attack atau defense orang lain.

Warrior menjadi Swordmaster Sword Master menggunakan pedang yang besar sebagai senjata utamanya. Mereka menyerang dengan menggunakan serangan physical melee dan juga memiliki serangan magic

Warrior menjadi Mercenary Dengan "Super Armor" dan kekuatan penghancur yang dia miliki, Mercenary dapat memanfaatkan serangannya yang berani dan buff skill untuk mendukung Party-nya

Sorceress menjadi Elemental Lord Elemental Lord adalah Class yang dapat menyerang dengan Fire dan Ice Skill. Dapat membakar dan memberikan damage yang besar kepada musuh dengan menggunakan Skill Fire, atau dapat menghalangi gerakan musuh, bahkan membekukannya dengan mengginakan Skill Ice.

Sorceress menjadi Force User Dapatmemanfaatkan gravitasi dan waktu, juga skill bertipe Laser. Keunggulannya adalah skill yang mampu memanipulasi gravitasi yang dapat menghalangi gerakan musuh dan juga kemampuannya untuk mengontrol waktu.

Archer menjadi Hunter Hunter menawarkan teknik bermain dengan jarak serang yang jauh dan mampu memberikan damage yang sangat besar kepada musuh. Skill "Arrow Shower", yang dapat menyerang banyak musuh sekaligus, dianggap sebagai puncak dari Class Hunter.

Archer menjadi Acrobat Acrobat adalah Class yang dapat menyerang dengan serangan semi-jarak dekat menggunakan kombinasi kelincahan dan kecepatan. Kekuatan terbesarnya adalah kemampuannya untuk memukul jatuh musuhnya dengan menggabungkan Aerial attack dan serangan jarak.



DUNGEON:
Dungeon adalah, tempat kamu untuk hunting EXP sekaligus farming ataupun menyelsaikan Quest. di semua dungeon terdapat 5 tingkatan yaitu, Easy, Normal, Hard, Master, Abyss. sesuai pengurutan kesulitan yang paling ditakuti adalah dungeon Abyss, tapi kalau kamu bermain dengan otak dan tangan yang lincah, musuh yang menghadang bukan halangan.

Untuk info memasuki dungeon yang benar berikut list nya:
Area Pemula
-Shadow Forest Trail (Lv. 1-3)
-Ancients Temple Ruins (Lv. 3-5)
-Catacombs (Lv. 5-7)
-Shadow Forest (Lv. 5-7)
-Ancients Temple (Excavation Site) (Lv. 8-9)
-Frost Wind Valley (Lv. 1-3)
-Parelina's Resting Place (Lv. 3-5)
-Silent Monastery (Lv. 5-7)
-Frost Wind Forest (LV. 6-8)
-Marian's Shrine (Lv. 8-9)

Untuk level selanjutnya dan seterusnya, akan diposting lain waktu. jika kalian kesulitan, coba side quest dan jalankan juga main quest. akan terasa lebih menantang dan mendapat banyak experience.

NPC:
1. Prairie Town
Prairie Town adalah desa kecil di tengah hutan. Terkenal dengan tempat tinggal dari para Warrior yang hebat, Ironwood telah dikacaukan dalam beberapa bulan terakhir ini dengan kasus-kasus penculikan. Tidak ada yang tahu kenapa monster-monster itu menculik warga desa, tapi mereka ingin membalas mereka! Karena itu seluruh warga desa mulai berlatih untuk menjadi milisi. Kekuatan militer Prairie Town meningkat baru-baru ini karena seorang Elf Archer Trainer ditugaskan ke kota ini untuk membantu milisi. Kemurahan hati Elf, yang biasanya tertutup dari dunia luar, ini meyakinkan Perkumpulan Warrior bahwa ada hal lain yang lebih besar dari pada penculikan.

a. Dorin
Ras : Manusia
Profesi : Blacksmith. Dorin memperbaiki equipment yang rusak dan dapat membantu kamu untuk enhance equipment.
Biografi : Dorin adalah saudara tertua dari keluarga blacksmith terkenal. Dia mewarisi profesi itu walaupun ketertarikan dan kemampuannya kurang. Artinya dia tidak menginginkan pekerjaan yang Borin, blacksmith di Mana Ridge, inginkan. Dan Boris jauh lebih ahli dibanding Dorin. Walaupun Dorin bukanlah blacksmith yang pintar, dia sangat bangga pada peninggalan dari keluarganya dan berusaha semampunya, biarpun terkadang dia mempunyai kebiasaan untuk meninggalkan pekerjaannya saat setengah jadi. Dia sangat ingin berhenti dari pekerjaan ini dari dulu, tapi persaingannya dengan Boris membuatnya tetap menjalankan pekerjaan ini.

b. Delilah
Ras : Manusia
Profesi : Merchant. Delilah menjual Potion HP dan MP dan juga dragonite fragments. Dia juga akan membeli item kamu yang tidak terpakai dan memperbaiki equipment yang rusak.
Biografi : Delilah, Merchant Prairie Town, sudah lama menyukai Captain Steve, walaupun belum ada hasilnya. Delilah sangat terobsesi padanya, dan walaupun dia khawatir pada Rose, dia lebih tertarik kalau Steve akan menjadi pahlawan.

c. Warrior Trainer Duncan
Ras : Manusia
Profesi : Warrior Trainer. Duncan akan mengajarimu skill baru Warrior yang dapat kamu pelajari ketika naik level. Dia juga akan memberikan Quest dan kalau kamu mau, dia akan memberikan kamu petunjuk cara memainkan game ini.
Biografi : Duncan dulu dianggap orang yang paling berbahaya di dunia. Dia dikenal karena keberaniannya, dan telah bertarung di garis depan pertempuran lebih banyak dari apa yang dia walaupun orang lain ingat. Dia telah selamat dari berbagai luka yang seharusnya telah menjatuhkannya hanya dengan keinginannya untuk tetap hidup. Sekarang dia sudah tua dan banyak terluka, dia meneruskan kemampuannya kepada generasi baru Warrior. Walaupun sifatnya yang kasar, dia mempunyai banyak pengalaman untuk dibagikan, dan akan selalu senang untuk member semangat melalui kata-kata. Satu-satunya yang menunjukkan kelemahannya adalah keluhannya mengenai luka-luka yang dideritanya.

d. Archer trainer Diana

Ras : Elf
Profesi : Silver Crescent archery trainer. Diana akan mengajarimu skill baru Archer yang dapat kamu pelajari ketika naik level. Dia juga akan memberikan Quest dan kalau kamu mau, dia akan memberikan kamu petunjuk cara memainkan game ini.
Biografi : Diana adalah Silver Crescent Archer yang melatih Elf lain yang berkelana di dunia. Dia diperintahkan untuk berada di Prairie Town untuk mendampingi milisi dan juga melatih mereka untuk mempersiapkan diri melawan Dragon dan monster lain. Diana mencintai perdamaian. Dia sangat mencintai kedamaian hingga dia percaya kalau satu-satunya cara untuk mewujudkan perdamaian di dunia adalah membantai mereka yang melakukan atau terhubung dengan kejahatan.
Untuk NPC nya yang di kota pertama aja dulu ya, lain kali dipost lagi.

segitu dulu ya info dari saya tentang Dragon Nest, bagi para pemula di Dragon Nest jangan menyerah dengan levelin yang susah dan ruwet. Jika kalian berniat untuk menjadi prajurit terkenal dan kuat di Dragon Nest kenapa enggak? sering-sering aja baca tentang panduannya, nanti jiga akan mengerti kok.


BABAI...


Post a Comment

0 Comments